Pep Guardiola telah mengakhiri kiprahnya bersama Bayern Munich setelah memenangi turnamen DFB-Pokal. Guardiola mengakui inilah akhir yang diidamkan olehnya.

Dalam laga final yang berlangsung di Olympiastadion, tadi malam, Bayern membungkam perlawanan rival abadinya Borussia Dortmund melalui adu penalti dengan skor 4-3 setelah bermain sama kuat hingga tambahan waktu.

Partai itu adalah yang kali terakhir Guardiola berada di bangku cadangan karena bakal menyeberang ke Manchester City musim depan. Selama tiga tahun membesut Die Roten, Guardiola merengkuh treble Bundesliga, dua DFB-Pokal, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa. Cuma piala Liga Champions yang belum dia raih.

“Saya melewati masa-masa pekerjaan yang luar biasa di klub ini,” ujar Guardiola kepada ARD, sebagaimana dikutip Soccer Way. “Saya harap Bayern mendapat yang terbaik di masa depan.”

“Saya senang akhir perjalanan berakhir dengan cara ini, kami amat puas. Saya pasti merindukan seluruh mantan pemain.”

Pada duel yang berlangsung hingga 120 menit, The Bavarians unggul telak soal ball possesion hingga 70 persen berbanding 30. Bayern pun lebih banyak membuat peluang yakni 17 dengan tiga tepat sasaran, sementara Dortmund melepaskan 9 peluang (1 on target).

Sayang dominasi Bayern sepanjang laga tak juga menghasilkan gol. “Dortmund memiliki momentum, namun momentum kami lebih banyak dan lebih lama,” lanjut Pep.

“Dortmund memiliki banyak kesempatan, namun kami juga mempunyai kesempatan sendiri. Seluruh pemain merasa kelelahan di akhir dan di babak penalti semua hal bisa terjadi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *