Apa yang belakangan ini terdengar sebagai rumor, kini pada akhirnya telah menjadi kenyataan. The Blues secara resmi memilih Antonio Conte sebagai pelatih mereka pada musim depan.

Rumor mengenai Antonio Conte, pelatih timnas Italia, yang akan hengkang dari Italia dan memilih untuk menangani klub bola kini sudah jelas. Kontraknya dengan timnas Itali memang akan habis di akhir musim ini. Namun Conte juga mengungkapkan, kepindahannya nanti tidak akan berpengaruh terhadap konsentrasinya terhadap timnas Italia di Piala Eropa. Ia juga sekaligus mengungkapkan keinginannya untuk melatih klub lagi.

“Mereka pasti tahu Saya akan memberikan yang terbaik di dalam pekerjaan saya. Namun, Saya ingin memiliki kesempatan untuk bisa melatih setiap hari,” Tulisnya di akun Facebook yang dilansir Football Italia.
“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Tavecchio yang sudah bekerja sama dan sudah melalui petualangan hebat ini bersama saya,” imbuhnya.

Berdasarkan situs resmi Chelsea Senin (4/4/2016) malam WIB, disana tertuliskan bahwa Chelsea FC dengan bangga mempublikasikan penunjukkan Antonio Conte sebagai manajer tim utama.

Chelsea sudah beberapa waktu lalu ramai dirumorkan mengenai Antonio Conte yang ditunjuk sebagai manajer utama mereka. Chelsea sekarang ini sebenarnya sedang menjadi tren yang bagus bersama Guus Hiddink, tetapi pelatih asal Belanda tersebut hanya berstatus interim setelah menggantikan Jose Mourinho pada akhir tahun lalu.

Conte kini masih bekerja pada FIGC sebagai manajer timnas Italia. Kontraknya di timnas Italia akan berakhir usai gelaran Piala Eropa 2016 nanti. Chelsea telah memberikan kontrak dengan Conte selama tiga tahun.

Conte memulai karier kepelatihannya di Arezzo, lalu kemudian melatih Bari, Atalanta, Siena, Juventus dan Timnas Italia. Dia meraih sukses besar ketika bersama dengan Juventus, ia berhasill membawa klub tersebut menjuarai tiga Scudetto, dan juga dua trofi Piala Super Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *