diego-simeone

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, cukup puas dengan kemenangan tipis atas FC Rostov. Pasalnya Rostov bukanlah lawan yang mudah dijinakkan oleh timnya.

Dalam lanjutan matchday 3 Grup D yang dihelat di Olimp 2, Kamis (20/10/2016) dinihari WIB, Atletico tampil dominan dengan total 13 attempts sepanjang 90 menit, enam di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara Rostov cuma punya dua attempts yang seluruhnya tepat sasaran.

Meski dominan, Atletico kesulitan menembus pertahanan berlapis Rostov. Beberapa kali serangan mereka kandas oleh para pemain belakang dan juga kiper. Pada akhirnya Atletico berhasil menjebol jala Rostov lewat sepakan Yannick-Fereira Carasco di menit ke-62 yang bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan 1-0 beruntun ketiga kalinya ini menempatkan Atletico berada di posisi teratas Grup D dengan sembilan poin, unggul tiga angka dari Bayern Munich sebagai pesaing terdekat.

Hasil yang mana bikin Simeone puas mengingat anak asuhnya harus berjuang keras untuk mendapatkan itu. Apalagi Rostov bermain bertahan sepanjang 90 menit sehingga Atletico sulit mendapat peluang bersih.

“Laga yang sangat sulit. Kami tahu mereka seperti apa,” ujar Simeone seperti dikutip Soccerway.

“Kami punya banyak peluang untuk mengunci kemenangan tapi kami tidak mampu memanfaatkan itu dan membuat kami gugup,” sambungnya.

“Rostov bertahan dengan delapan pemain dan mereka menutup ruang serapat mungkin di sekitar kotak penalti mereka.”

“Tidak mudah melakukan penetrasi dan membuat banyak peluang dengan pertahanan serapat itu. Kami tidak boleh jemawa saat ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *