Untuk presiden Real Madrid, Florentino Perez, Cristiano Ronaldo telah jadi bagian dari sejarah klub. Maka dari itu, dia mau Ronaldo bertahan hingga gantung sepatu.

Ronaldo terbang ke Madrid di musim panas 2009 silam. El Real merekrut penyerang internasional Portugal itu dari Manchester United dengan memecahkan rekor transfer kala itu.

Semenjak itulah Ronaldo jadi mesin gol bagi tim. Melalui gol-gol yang ia gelontorkan, Madrid menjuarai banyak gelar.

Yang terbaru, Ronaldo membawa Madrid menjuarai titel Liga Champions yang ke-11 dengan mengalahkan Atletico Madrid di partai puncak lewat adu penalti, Minggu (29/5/2016) dinihari WIB. Walau tidak bikin gol, Ronaldo memastikan kemenangan Madrid lewat eksekusi penaltinya.

Tidak hanya itu, Ronaldo juga lagi-lagi menjadi top skorer turnamen kasta tertinggi Eropa itu dengan 16 gol. Ini merupakan keempat kalinya secara berturut-turut Ronaldo jadi pemain tertajam di Liga Champions.

Jika di total, CR7 telah menyumbangkan delapan gelar bagi Madrid. Atas peran penting striker 31 tahun ini, Perez takkan membiarkan Ronaldo hengkang.

“Seluruh orang tahu saya mau Cristiano tetap di sini sepanjang hidupnya,” ujar Perez kepada Antena 3 seperti dikutip dari Marca.

“Ia merupakan pemain terpenting dalam tim dan sejarah klub. Real Madrid telah membuat era baru bersamanya,” kata Perez.

Ronaldo sendiri telah menyatakan hasratnya bertahan di Santiago Bernabeu walau muncul rumor dirinya tengah diincar raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *