Penjaga gawang gaek yang juga kapten I Bianconeri, Gianluigi Buffon, belum ingin gantung sepatu. Bahkan Buffon berencana terus bermain di level tertinggi hingga usia ke 40 tahun nanti.

Sekarang ini usia Buffon sudah mencapai angka 38 tahun. Walau sudah terbilang ‘senja’, kapten timnas Italia tersebut masih handal dalam hal mengawal gawang, baik saat bermain untuk klub maupun tim nasional Italia.

Terbukti, Buffon baru saja menorehkan rekor anyar yakni clean sheet terlama sepanjang sejarah Serie A dengan 973 menit, mengungguli torehan 929 menit milik Sebastian Rossi yang sudah bertahan selama dua dekade lebih.

Kontrak mantan punggawa Parma ini akan tuntas tahun 2017 mendatang, meski Buffon berharap bisa terus bertahan di Juventus Stadium hingga kariernya berakhir.

“Walau saya ditawari gaji dua kali lipat dari yang sekarang, saya pasti akan tetap bertahan di Juventus, bahkan selamanya,” cetus Buffon kepada So Foot, yang dilansir La Gazzetta dello Sport.

“Saya ingin bertahan di level teratas hingga saya mencapai 40 tahun, sesudah itu saya merasa perjalanan sudah cukup.”

Buffon membenarkan jika tampil di tanah sendiri memberi tekanan yang lebih besar. “Andai kita melakukan 100 penyelamatan dan satu kesalahan, pasti yang akan dibicarakan media dan orang-orang di luar adalah kesalahannya. Hal tersebut yang terkadang membuat anda jengkel,” lanjut dia.

“Namun malah tampil di luar negeri, anda bisa melakukan satu kesalahan dan berkembang dalam lingkungan yang lebih santai. Tapi saya pribadi sama sekali tidak berminat tampil di luar negeri,” imbuh Buffon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *