kevin-de-bruyne

Di tengah laju impresifnya musim ini, Manchester City harus menerima kabar buruk terkait cedera hamstring yang mendera pemain andalannya, Kevin De Bruyne.

De Bruyne mendapat cedera hamstring saat City mengalahkan Swansea City 3-1 di pekan keenam Premier League, Sabtu (24/9) malam WIB kemarin.

De Bruyne sendiri harus keluar di menit ke-81 setelah digantikan Jesus Navas. Kondisi ini jelas tak diinginkan oleh City dan tentu manajer Pep Guardiola mengingat betapa pentingnya De Bruyne untuk tim.

Pemain asal Belgia itu sudah menyumbang dua gol dan empat assist dari enam pertandingan berlalu di Liga Inggris, yang juga menginspirasikan start sempurna City.

Menurut catatan Whoscored, De Bruyne juga punya 83,4 persen akurasi umpan sukses yang mencapai rekan-rekannya, 3,5 upaya percobaan per laga, 3,3 umpan kunci per laga, dan 1,3 dribel per laga.

Cedera hamstring ini disebut-sebut bakal memaksa De Bruyne beristirahat minimal empat pekan ke depan. Meski tanpa De Bruyne, City tetap diminta untuk bisa tampil maksimal seperti yang mereka lakukan sejak awal musim.

Saat in City punya start sempurna dengan meraih 10 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi yang diikuti.

“Kevin tidak akan main dalam beberapa laga ke depan dan kami harus tetap bisa berjuang dan memenangi laga tanpanya. Kami harus melakukan itu,” ujar Guardiola seperti dikutip Mirror.

De Bruyne bakal melewatkan laga Liga Champions kontra Celtic tengah pekan ini serta dua laga berat di Premier League melawan Tottenham Hotspur serta Everton. Tak cuma itu, De Bruyne juga absen di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama timnas Belgia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *