Usai absen di dua sesi latihan, Ricardo Kaka akhirnya harus didepak dari skuat timnas Brasil lsuntuk Copa America Centenario. EmMantan pemain AC Milan dan Real Madrid itu kembali gagal bermain di Copa America.

Kaka sebelumnya dipanggil oleh pelatih Brasil, Dunga, setelah gelandang Bayern Munich, Douglas Costa, alami cedera. Namun, kondisi fisiknya ternyata tak memungkinkan.

Dinyatakan oleh Federasi Sepakbola Brasil (CBF) hari Rabu, 1 Juni 2016 atau Kamis dini hari WIB, Kaka bakal diganti penggawa klub Brasil Sao Paulo, Paulo Henrique Ganso.

“Pemain serang, Ganso, akan menggantikan Kaka, yang mendapat cedera otot usai menjalani pemeriksaan mendalam, waktu pemulihannya kira-kira memakan 20 hari,” tulis pernyataan CBF, seperti yang dilansir dari Reuters.

Copa America Centenario bakal mulai berlangsung Jumat ini waktu setempat, 3 Juni 2016 atau Sabtu WIB. Sementara Brasil baru melakoni pertandingan perdana menghadapi Ekuador sehari kemudian. Tim Samba terundi satu grup dengan Peru dan Haiti.

Absenya Kaka teru memberikan pukulan tersendiri bagi Seleccao. Dengan cederanya mantan bintang AC Milan ini, maka Brasil telah ditinggal lima pemain untuk skuat Copa America akibat cedera.

Kegagalan Kaka memperkuat timnaas memperpanjang tren negatif si pemain itu sendiri. Ia belum pernah sekalipun bermain di pentas Copa America, walau pernah meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia dan tampil di tiga Piala Dunia.

Sejatinya Kaka punya kesempatan bermain di Copa America tahun 2007, ketika Brasil keluar sebagai kampiun. Tapi ketika itu ia memilih tak ikut akibat kelelahan membela Rossoneri di Serie A dan Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *