Chelsea sudah pasti tidak akan tampil di ajang Liga Champions musim depan. Kendati begitu, The Blues disebut bakal tetal menjadi destinasi menarik bagi para pemain top.

Sepanjang musim ini performa Chelsea memang amat sangat buruk. Sang jawara bertahan Premier League tertahan di peringkat 10 klasemen mengumpulkan 44 angka dari 21 pertandingan, apalagi mereka baru saja dietekuk tuan rumah Swansea City 1-0. Jelas-jelas mereka takkan lolos ke Liga Championss edisi mendatang.

Meski demikian, Chelsea dirasa takkan menemui kendala untuk membangun skuat musim depan. Kehadiran sosok Antonio Conte sebagai pelatih baru menjadi daya tarik tersendiri untuk klub asal London Barat tersebut.

“Menarik pemain bergabung untuk tampil di Liga Champions? Itu tergantung pada proyek klub. Saya tak suka banyak berkomentar. Namun apabila anda bila anda berbicara pemain yang untuk rencana musim depan dan yang datang setelah itu, mungkin akan banyak, mungkin bakal lebih menarik minat karena banyak pemain bisa lebih terlihat lagi,” kata manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, di Football Italia.

“Aspek dari pelatih juga selalu menarik pemain. Conte memperlihatkan jika bergabung ke sini karena dia tahu Chelsea tidak akan bermain di Liga Champions musim depan, namun ini menunjukkan komitmennya. Itu pun menarik bagi pemain,” imbuhnya.

Conte diklaim telah menyusun daftar transfer musim depan. Beberapa mantan anak asuhnya di Juventus pun kabarnya bakal diboyong seperti Arturo Vidal, Paul Pogba dan Leonardo Bonucci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *