Langkah Chelsea menjatuhkan pilihannya kepada Antonio Conte sebagai pelatih kepala disebut sudah tepat. Manajer asal Italia itu bahkan dinilai sebagai garansi keberhasilan The Blues.

Conte sudah resmi melatih Chelsea di kompetisi musim 2016-2017 mendatang. Dirinya bakal segera mendarat di Cobham usai merampungkan pekerjaannya di Gli Azzurri selepas Piala Eropa 2016 mendatang.

Diikat kontrak selama tiga musim, PR besar dikantongi Conte untuk mengantarkan Chelsea kembali bersaing di papan atas setelah gagal total musim ini. Merosot dibawah kepelatihan Jose Mourinho, tim asal London Barat baru merangsek naik pasca Guus Hiddink datang.

“Chelsea telah membuat keputusan yang sangat tepat jika mereka ingin menjuarai Premier League lagi. Saya pikir di bawah asuhan Conte hal itu merupakan sebuah jaminan,” kata eks rekan setim Conte di Juventus, Fabrizio Ravanelli.

“Dia seorang pelatih yang teliti, namun juga sosok pekerja keras. Dia menginginkan profesionalisme dari para pemain.”

“Dan juga dia amat teliti soal urusan taktik. Chelsea sudah membuat keputusan yang bagus,” tambahnya kepada The Sun dikutip Standard.

Conte sendiri pernah merangkai sukses ketika melatih Bianconeri. Tiga titel scudetto ditambah dua gelar Piala Super Italia dikemas manajer berusia 46 tahun itu sebelum dirinya direkrut ke timnas Italia.

Ravanelli, yang sempat merasakan kompetisi Premier League bersama Middlesbrough dan Derby County, yakin Si Biru bakal terkena dampak tangan dingin Conte. Selama berkarier sebagai pemain, Conte pun juga merasakan sukses.

Berseragam Si Nyonya Tua, dia menjuarai lima kali scudetto, Liga Champions, Coppa Italia, Piala UEFA yang kini menjadi Liga Europa, Piala Super Eropa, dan Piala Interkontinental atau Piala Dunia Antarklub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *