Simone Inzaghi melakoni debutnya bersama Lazio dengan sangat manis setelah membawa timnya menang telak tiga gol tanpa balas di markas lawan.

Eks striker Italia itu terlihat di bench Lazio ketika bertandang ke markas Palermo, Senin (11/4/2016) dinihari WIB. Ia menempati pos pelatih kepala setelah Stefano Pioli didepak manajemen pekan lalu.

Simone Inzaghi yang kita tahu adalah adik kandung Filippo Inzaghi, ditunjuk sebagai manajer sementara Lazio hingga musim berakhir usai sebelumnya ia menukangi tim primavera kesebelasan berlogo burung elang itu.

“Tujuan dan harapan saya tentu saja pelatih (permanen) Lazio musim depan. Kita tunggu situasi yang akan terjadi dan bagaimana hasilnya,” ucap Inzaghi seusai laga debutnya, seperti dilansir dari Football Italia.

Selama aktif menjadi pemain, pria berusia 40 tahun tersebut sempat delapan musim berseragam I Biancoceleste dalam tiga periode dengan total sumbangan 53 gol di berbagai ajang. Ia lantas memutuskan pensiun di akhir musim 2010.

Seperti halnya sang kakak, Simeone pun memulai kiprahnya di Piacenza. Usai sama-sama gantung sepatu, mereka berdua juga menapaki dunia kepelatihan.

“Bisa dikatakan, aku dan Pippo hampir berbicara setiap hari. Ya, kami pun membahas pertandingan debutku ini,” ucap Simone.

“Kami telah bertemu ketika masih sama-sama melatih tim Primavera. Dan semoga saja kami bisa segera bertemu di Serie A juga,” tambahnya.

Pippo belum melatih tim manapun sejak pekerjaannya sebagai pelatih Milan berakhir di tahun 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *