Defender timnas Portugal, Jose Fonte, menilai Manchester United mungkin bakal menyesal atas kegagalannya memboyong talenta muda Renato Sanches. MU disebutnya sudah melewatkan sebuah anugerah.

Sanches sebelumnya gencar dirumorkan jadi bidikan United pada jendela transfer musim panas ini. The Red Devils bahkan disebut sudah mengirim perwakilan untuk memantau situasi gelandang berusia 18 tahun tersebut.

Akan tetapi pada akhirnya Sanches memilih bergabung dengan Bayern Munich. Die Roten merogoh kocek cukup dalam yakni 35 juta euro untuk menggotong Sanches dari Benfica. Ditambah dengan sejumlah klausul terkait performanya bersama Die Roten, nilai Sanches bisa melonjak sampai 80 juta euro.

Fonte, yang kini bermain untuk Southampton menganggap United sudah melewatkan peluang emas untuk mendapatkan Sanches.

“Sebagai pemain di Liga Inggris, menurut saya, mereka telah menyia-nyiakan talenta yang sangat bagus,” ucap Fonte seperti dikutip dari ESPN FC.

“Dia seorang pribadi yang baik, dia selalu mendengarkan perkataan orang yang lebih tua, dia mau belajar, yang mana itu bagus. Luar biasa memilikinya dan dia tentu bakal menjadi menjadi masa depan tim nasional.”

“Dia tak pernah merasa takut. Dia hanya tak ingin peduli. Dia mengejar dan memimta bola setiap detik. Dia memiliki kekuatan, energi untuk berlari sepanjang hari dan kualitas luar biasa,” lanjutnya.

“Beruntung Bayern Munich mempunyai dia,” kata Fonte.

Sanches sendiri sedang menjadi pembicaraan atas performa gemilangnya di Piala Eropa 2016. Dalam pertandingan 8 besar kontra Polandia, Jumat (1/7/2016) dinihari WIB, Sanches mencetak satu gol penyama serta jadi salah satu penendang penalti yang sukses di babak adu tos-tosan untuk membawa timnya ke semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *