Mats Hummels dipastikan menyeberang ke Bayern Munich musim depan. Akan tetapi si pemain ingin mempersembahkan titel juara sebagai tanda perpisahannya dengan Borussia Dortmund.

Pemain belakang tim nasional Jerman tersebut dipastikan pergi usai lebih dari delapan musim berseragam Dortmund. Hummels bakal pulang ke mantan klubnya, Bayern, usai resmi dibayar dengan banderol senilai 35 juta euro.

Usai menjalani partai Bundesliga terakhir di Signal Iduna Park dengan imbang 1-1 dengan FC Koln, Hummels bakal benar-benar berpisah dengan Die Borussen akhir pekan ini. Menariknya, Hummels bakal berhadapan dengan Bayern dalam final Piala DFB Pokal di Olympiastadion, Sabtu (21/5/2016).

Ini menjadi peluang bagi Dortmund untuk menyudahi puasa titel bergengsi yang kali terakhir direngkuh pada 2011-12 ketika memenangkan trofi liga dan Piala DFB.

Disamping itu Hummels mengharapkan seremoni perpisahan berupa parade juara bersama para pendukung Tim Kuning Hitam di hari Minggu (16/5).

“Memang betul masih terlalu cepat untuk berkata jika itu (melawan Koln) merupakan laga perpisahan, mengingat ada sebuah laga penting pekan depan yang telah menanti dan kami bakal berjuang keras mempersiapkannya, karena kami ingin memenangkannyaa,” kata Hummels.

“Dari aspek sepakbola, semoga saja perpisahanku terjadi di hari Minggu, dalam sebuah parade di jalan-jalan Dortmund, selama delapan jam menunjukkan gelar juara pada fans kami,” sambung pesepakbola tampan ini.

“Sudah pasti kami ingin menjuarainya,” ungkap Hummels. “Selama saya masih berada di sini, saya bertekad mengalahkan Bayern. Saya akan mengeluarkan segerap kemampuan untuk meraih kemenangan bersama rekan-rekan. Kami menunggu sangat lama untuk menjuarai trofi ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *