Pada laga pertandingan persahabatan tersaji pertandingan Big Match antara Jerman melawan Inggris yang berlangsung di Olympia Stadion, Berlin. Dalam pertandingan ini, Inggris tanpa diperkuat Joe Hart dan Raheem Sterling yang mengalami cedera sebelum menejelang pertandingan. Pada awal pertandingan, Jerman mendominasi pertandingan dengan serangan-serangan dari sektor kanan dan sektor kiri.

Pada menit ke-43, Jerman membuka keunggulan melalui Toni Kross. Gol tercipta berawal dari kejelian Toni Kross melihat ruang kosong. Tendangan keras Toni Kross tidak bisa dihalau oleh Kiper Inggris, Jack Butland. Jack Butland sudah berusaha menahan bola. Tetapi tidak bisa ditahan oleh Butland. Gol ini menyebabkan Butland mengalami cedera. Dan diganti oleh Kiper yang bermain untuk Southampton, Fraser Forster.

Meski bertajuk laga persahabatan, Tim Nasional Jerman maun Team Inggris sama-sama saling ngotot untuk memenangkan pertandingan. Kedua pertandingan ini syarat gengsi. Kedudukan 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir. Memulai babak kedua, Jerman tidak mengendurkan pertahanan. Tim Nasional Jerman tetap konsisten dalam mendominasi penguasaan bola. Jerman membuat banyak peluang dari Sami Khedira. Namun peluang Sami Khedira berhasi dimentahkan oleh Kiper Pengganti Forster.

Pada menit ke-56, Jerman mendapatkan peluang. Peluang tercipta berawal dari umpan silang dari Danny Wellbeck yang diarahkan ke Henderson sangat akurat. Pada saat Henderson mau menendang, tendangan itu berhasil diredam oleh Jonas Hector. Semenit sesudahnya, Jerman menggandakan keunggulan buat Tim Jerman. Gol tercipta berawal dari umpan silang sempurna dari Sami Kedira berhasil diterima sempurna oleh Mario Gomes untuk melakukan tendangan yang sangat keras dan tidak bisa dijangkau oleh Forster

Pada menit ke-61, Timnas Inggris berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Harry Kane. Gol tercipta berawal dari Harry Kane melakukan gerakan manuver yang sempurna di dalam kotak penaty Jerman dan menerima bola dengan sempurna. Harry Kane langsung melepaskan tendangan yang keras diantara kawalan dua bek Jerman. Dan Bola tersebut tidak bisa ditahan oleh Kiper Jerman, Manuel Neuer.

Akhirnya Inggris benar-benar menyamakan kedudukan pada menit ke-74 melalui Jamie Vardy. Gol tercipta berawal dari serangan balik yang cepat, Nathaniel Clyne yang berada di sektor kanan melepaskan umpan silang mendatar ke arah Jamie Vardy. Lalu ia menerimanya dengan tumit kaki kanan dan menjebol gawang Jerman. Menjelang injury time babak kedua, Inggris berhasi unggul atas Jerman melalui Dier. Gol tercipta berawal dari sepak pojok dari Henderson berhasil disundul dengan keras oleh Dier.

Kemenangan atas Jerman mengulangi kenangan pada Kualifikasi Piala Dunia 2002 dimana Michael Owen dkk berhasil membantai Jerman dengan skor 5-1. Kemenangan atas Jerman, jangan membuat Inggris terlena.

Berikut ini susunan pemain antara Jerman melawan Inggris, adalah sebagai berikut :

Jerman :
Neur, Emre Can, Rudiger, Hummels (Jonathan Tah 46′), Jonas Hector, Toni Kroos, Sami Khedira, Thomas Mueller (Lukas Podolsko 75′), Mezut Oezil, Marco Reus ( Andre Schurlee 63′), Mario Gomez ( Goetze 79′)

Inggris
Jack Butland ( Forster 45′), Clyne, Christ Smalling, Cahill, Rose, Henderson, Dier, Delle Alli, Adam Lallana ( Barkley 71′), Harry Kane, Danny Wellbeck (Vardy 71′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *