joe-hart

Sudah hampir satu bulan Joe Hart merumput di Italia. Apa kabar kiper nomor satu Inggris yang kini jadi pemain pinjaman di Torino itu?

Tepatnya pada 30 Agustus lalu Hart resmi jadi pemain Torino. Dia datang ke Kota Turin dengan status pinjaman selama semusim dari Manchester City karena tenaganya tak dipakai Josep Guardiola.

Jauh dari ingar bingar Premier League dan bermain di tim papan tengah Italia tak membuat Hart kehilangan kemampuannya. Setelah menjalani tiga pertandingan, Minggu (25/9/2016) kemarin, kiper 29 tahun itu meraih kemenangan pertamanya bersama Il Toro. Bermain di kandang sendiri, Torino menjungkalkan AS Roma dengan skor 3-1.

Hart tampil oke dalam laga tersebut. Dia membuat empat penyelamatan, termasuk saat menghalau upaya Eden Dzeko di menit keempat dan tendangan first time mantan rekannya itu di tengah babak pertama. Tapi Hart tidak berdaya ketika berhadapan dengan penalti Francesco Totti, dia salah memprediksi arah tendangan kapten Roma itu.

Total Hart sudah tampil di empat pertandingan bersama Torino, di mana dalam rangkaian tersebut dia meraih W1 D2 L1. Hart tampil buruk di laga debutnya saat Torino kalah 1-2 dari Atalanta, pukulan lemahnya jatuh ke pemain lawan yang kemudian mencetak gol dan membuat Torino kalah. Di dua kesempatan berikutnya Torino berimbang tanpa gol dengan Empoli dan Pescara.

Itu artinya dari empat pertandingan Hart mencatatkan dua clean sheet. Squawka mencatat kalau Hart rata-rata membuat 2,5 penyelamatan per pertandingan dan kemasukan rata-rata 0,75 gol setiap laga.

“Kami mendatangkan Hart karena antusiasmenya, semangatnya dan pengalaman yang dia punya. Sebelum dia datang saya berbicara padanya untuk memahami semangat yang dia punya,” ucap pelatih Sinisa Mihajlovic.

“Dia sosok yang hebat dan profesional yang baik, kiper internasional dengan karisma hebat. Keberadaannya membuat seluruh tim merasa lebih percaya diri,” lanjut Mihajlovic di SkySports.

Setelah penampilan yang tidak meyakinkan di laga pertama, Hart pun kini sudah diterima oleh suporter Torino. Pada laga dengan Roma, sekelompok suporter Torino membawa spanduk besar bergambar dirinya dengan logo Manchester City berada di sebelahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *