jordi-albaBek kiri Spanyol, Jordi Alba, akan absen pada laga melawan Albania karena mengalami cedera. Posisinya di skuat La Furia Roja digantikan oleh Nacho Monreal.

Alba mendapatkan cedera paha saat Spanyol bermain imbang 1-1 dengan Italia di Turin, Jumat (7/10/2016) dinihari WIB. Pemain Barcelona itu hanya bertahan 22 menit di atas lapangan sebelum ditarik keluar.

Tes medis yang dijalani Alba menunjukkan adanya cedera di paha kirinya. Dia pun dipastikan tak bisa main pada laga tandang melawan Albania dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (9/10) mendatang.

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, telah memanggil Monreal sebagai pengganti Alba. Monreal, 30 tahun, sejauh ini telah mengoleksi 16 caps.

Akan tetapi, Monreal sudah sangat lama tak bermain untuk timnas Spanyol. Penampilan terakhir bek Arsenal itu dalam seragam timnas adalah pada laga persahabatan melawan Afrika Selatan, November 2013 silam.

Spanyol kini berada di posisi kedua di klasemen sementara Grup G dengan empat poin. Mereka ada di bawah Albania yang mengumpulkan enam poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *