Sebastian Giovinco mengaku amat kecewa lantaran tidak dimasukkan dalam skuat tim nasional Italia untuk Piala Eropa 2016. Striker bertubuh mini itu bertekad memperbaiki performa demi menembus timnas.

Dari 30 pemain yang dibawa manajer Antonio Conte untuk menempati skuat bayangan Italia untuk Piala Eropa, tidak ada Giovinco dalam daftar. Conte lebih mengutamakan Eder (Inter), Ciro Immobile (Torino), Lorenzo Insigne (Napoli), Graziano Pelle (Southampton), Simone Zaza (Juventus), Federico Bernardeschi (Fiorentina), dan Stephan El Shaarawy (Roma) untuk barisan serang.

Sebenarnya perform Giovinco sejak meninggalkan Juventus dan memperkuat klub Major League Soccer, Toronto FC cukup oke. Ia mendulang 31 gol plus 19 assist dalam 47 pertandingan.

“Jujur saja saya merasa kecewa. Saya harus terus mengembangkan kemampuan supaya bisa kembali ke tim nasional,” tutur Giovinco yang dikutip Football Italia.

Kompetisi tempat Giovinco merumput sepertinya menjadi faktor Conte tidak memanggilnya. Pemain gaek yang memperkuat New York City FC, Andrea Pirlo, juga tidak dipanggil.

“Siapapun yang memilih kompetisi MLS harus membayar konsekuensi,” kata Conte.

Namun Giovinco tidak menyesali keputusannya meninggalkan daratan Eropa dan bergabung dengan Toronto FC.

“Seperti yang saya bilang sebelumnya, liga ini semakin berkembang dan kompetisi di sini sangat indah. Selama saya terus bersenang-senang, maka saya tidak akan meninggalkan MLS,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *