Emmanuel Adebayor gagal mendarat di klub Prancis, Olympique Lyon. Ada kisah menarik di balik kegagalan Adebayor memperkuat klub tersebut.

Adebayor sedang menjeadi pengangguran setelah dilepas Crystal Palace akhir musim lalu. Lyon, yang tengah membutuhkan penyerang seiring cederanya Alexandre Lacazette, kemudian memberi Adebayor kesempatan untuk mengawali kiprahnya lagi.

Semua sudah berjalan seperti rencana dan Adebayor tinggal tanda tangan kontrak selama satu musim bersama Lyon sebelum akhirnya gagal total. Lyon tiba-tiba saja membatalkan kesepakatan tersebut.

Lewat konferensi pers akhir pekan lalu, manajer tim Bruno Genesio menyebut alasan pembatalan itu karena Adebayor kemungkinan besar bakal mentas di turnamen Piala Afrika bersama timnas Togo dan tak bisa dimasukkan dalam skuat Liga Champions.

Hal tersebut kemudian yang menyebabkan Adebayor tak habis pikir lantaran harusnya Lyon tahu tentang situasinya sebelum memutuskan mengontraknya.

“Mereka berkata seperti itu? Omong kosong. Mereka mendatangi saya usai kami lolos (Togo ke Piala Afrika),” ujar Adebayor kepada L’Equipe seperti dikutip Soccerway.

“Mereka sudah mengetahui jika saya akan tampil. Apabila mereka kemudian mencari-cari alasan, itu sama saja bunuh diri. Saya merupakan kapten tim nasional saya, maka kenapa saya tidak pergi? Bagaimana bila pemain Prancis menolak tampil di Piala Eropa?,” sambungnya.

Adebayor menambahkan jika keanehan sudah terjadi sejak Lyon melakukan pembicaraan. Adebayor mendapat pertanyaan aneh-aneh seperti soal keluarga

Ia pun merasa heran apakah Lyon betul-beutl serius menginginkannya atau tidak.

“Saya telah berada di level tertinggi lebih dari 10 tahun dan bekerja dengan manajer-manajer terbaik seperti Arsene Wenger, Jose Mourinho, Didier Deschamps, Roberto Mancini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *