jurgen-kloppJuergen Klopp akan merayakan satu tahun kebersamaan dengan Liverpool. Jamie Carragher optimistis Klopp mampu mengembalikan kejayaan The Reds.

Klopp resmi menangani Liverpool 9 Oktober tahun lalu. Dia menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat lima hari sebelumnya.

Sejak dipoles Klopp, Liverpool memang mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Setidaknya pada musim pertamanya, Klopp bisa membuat ‘Si Merah’ menjadi finalis Piala Liga dan Liga Europa musim lalu.

Liverpool pun menaruh harapan besar kepada Klopp di musim-musim berikutnya. Belum juga habis masa kontrak Klopp, sampai 2018, manajemen klub sudah menambah durasi kontraknya sampai 2020.

Mantan pemain Liverpool yang kini menjadi pundit sepakbola, Carragher, termasuk yang menitipkan harapan kepada Klopp.

“Menurut saya Klopp adalah seorang manajer yang spesial. Saat ini bahkan saya merasa tak ada manajer yang lebih bagus lagi daripada dia dalam hal mengubah tim,” kata Carragher seperti dikutip Daily Mail.

“Di musim pertamanya dia sudah mencapai dua final dan publik pun menaruh harapan agar sang manajer bisa membawa kami meraih trofi demi trofi. Itu tak akan mudah karena kami tidak mempunyai mantra khusus.

“Kalau harus memberikan kredit paling banyak maka penilaian itu sudah semestinya diberikan kepada Klopp. Klub mungkin juga akan meminta hal yang sama kepada Klopp. Saat Brendan Rodgers dipecat saya bilang kalau satu-satunya sosok yang paling tepat buat Liverpool dalan Juergen Klopp. Dia adalah kandidat yang luar biasa dan dia sedang menganggur,” tutur dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *