jurgen klopp
Juergen Klopp sempat menyatakan takkan merekrut pemain anyar pada bursa transfer Januari nanti. Akan tetapi nampaknya allenatore Liverpool itu berubah pikiran.

Mulanya Klopp menolak peluang timnya kembali berbelanja di bursa transfer musim dingin melihat performa oke timnya sampai bulan November lalu. Ditambah lagi Liverpool telah menggelontorkan dana besar sekitar 70 juta poundsterling pada musim panas lalu.

Apalagi The Reds cuma bertarung di ajang domestik sehingga tak perlu banyak pemain dalam skuat. Tentu ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Klopp yang tidak perlu banyak merubah starting XI.

Namun ada saatnya pikiran orang berubah dikarenakan suatu situasi dan begitu juga dengan Klopp. Pelatih internasional Jerman tersebut tak menutup mata dengan padatnya jadwal akhir tahun ini sehingga fisik para pemain bakal terkuras.

Selain itu Klopp juga ditinggal pilar pentingnya yakni Philippe Coutinho paling tidak hingga tahun depan akibat cedera engkel. Terbukti Si Merah gagal menang di dua laga terakhir akibat absennya Coutinho.

Apabila ditarik mundur sejak jeda internasional terakhir bulan November lalu, Liverpool hanya meraih lima angka tambahan hingga kini turun ke urutan tiga klasemen di belakang Chelsea dan Arsenal.

Mau tak mau Klopp harus berpikir keras dalam meramu skuat yang bisa dibilang terbatas agar mampu bersaing dengan tim rival. Contohnya ketika diimbangi West Ham United, Klopp tak punya tok striker berpengalaman di bangku cadangan sehingga cuma mengganti bek Dejan Lovren dengan Ragnar Klavan.

“Bila anda menyaksikan bangku cadangan kamu kemarin, para pemain senior di lini pertahanan dan tidak sama halnya dengan di lini serang. Kami bakal memantau situasi dan bukan tak mungkin merekrut pemain di Januari,” ujar Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *