Claudio Ranieri, manajer Leicester City memang sangat pantas untuk mendapat sebuah penghargaa, berkat kerja kerasnya yang menghasilkan prestasi yang mampu dicapai oleh Leicester City pada musim ini. Dan klubnya tersebut telah menyampaikan kepada pelatih yang berasal dari Italia ini, jika pada musim depan gajinya akan mengalami kenaikan sebanyak dua kali lipat dari yang semula £1,5 juta per tahun, maka di musim depan akan dirinya akan mendapat £3 juta per tahun.

Menurut laporan yang dikutip dari laman Mirror pada hari Rabu, 23 Maret 2016, dalam negosiasi kontrak barunya, Ranieri telah menegaskan jikat tidak ingin terburu-buru. Akan tetapi, dengan hasil yang telah dicapai dengan sangat luar biasa oleh tim pada musim ini, pihak manajemen Leicester ingin segera mengikat sang manajer tersebut.

Pria yang pernah menjadi Manajer untuk Chelsea tersebut, sebenarnya telah terikat kontrak selama tiga tahun bersama Leicester City. Akan tetapi, setelah Piala Eropa 2016, posisi pelatih timnas Italia akan kosong, sebab Antonio Conte akan meninggalkan posisinya tersebut. Banyak yang menyebutkan jika Ranieri merupakan salah satu sosok yang menjadi favorit untuk menggantikan posisi pelatih timnas Italia tersebut.

Meski telah mendapat kenaikan gaji sebanyak dua kali lipat, namun di Liga Primer, penghasilan tersebut masih terbilang rendah. Bandingkan saja dengan Pep Guardiola yang akan melatih Manchester City pada musim depan, memperoleh gaji sekitar £16 juta per tahun. Sementara itu, Jose Mourinho yang telah di klaim membuat kesepakatan dengan Manchester United, di Old Trafford akan menerima gaji tak kurang dari £15 juta per tahun.

Meski begitu, dengan tegas Ranieri telah mengungkapkan jika dirinya tak akan hengkang dari King Power Stadium. Dia telah menegaskan hasratnya, untuk tetap bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Kesempatan bagus yang dimilikinya, dalam membangun sebuah tim yang kuat seperti yang diinginkannya di Leicester, dan di musim depan berpeluang besar bertanding di Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *