Pada ajang Piala Bhayangkara, Persib Bandung berhasil melaju ke babak Final setelah mengalahkan Bali United dengan skor 1-0 di Semifinal yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat. Pada pertandingan ini, kedua team saling bermain menyerang sejak babak pertama. Pada menit ke-10, Bali United membuka peluang. Peluang tercipta berawal dari dari tendangan Lucas Patinho. Sayang tendangan jarak jauhnya masih melambung di atas mistar gawang, I Made Wirawan.

Persib Bandung mempunya pemain yang sangat lihai. Dialah adalah Febri Heriyadi. Febri Heriyadi menjadi tumpuan serangan Persib Bandung di sayap kiri. Umpan dan tembakannya sempat merepotkan lini pertahanan yang dikawal oleh Agus Nova. Sementara di Bali United memiliki Lucas Patinho menjadi pemain yang berbahaya di Persib Bandung dengan tendangan keras dari luar kotak penalty.

Persib Bandung memiliki peluang melalui sundulan dari Vujovic. Namun, Kiper Bali United, Rully Desrian masih mampu menyelamatkan gawangnya. Kedudukan babak pertama berakhir sama kuat.

Memasuki babak kedua, Pelatih Dejan Antonic melakukan pergantian pemain agar menambah daya gedor. Dimana Samsul Arif ditarik keluar dan digantikkan dengan Tantan. Dengan perubahaan pemain, Persib Bandung lansung tancap gas. Persib Bandung langsung memaminkan variasi serangan yang bervariatif. Pada menit ke-77. Persib Bandung berhasil membawa keunggulan. Gol tercipta berawal dari umpan silang Belencoso berhasil diantisipasi oleh Tantan. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Persib Bandung.

Bali United sebenarnya beberapa kali juga membahayaakan gawang Persib Bandung, namun mereka tidak berhasil menembus pertahanan Persib Bandung. Usai gol tersebut, Persib Bandung terus mengurung pertahanan dari Bali United. Peluang terjadi melalui Belencoso. Tetapi peluang tidak berhasil dikonversi menjadi sebuah gol yang cantik.

Persib Bandung menjadi Finalis pertama. Persib Bandung akan menunggu pemenang antara Arema Cronus melawan Sriwijaya FC.

Berikut ini susunan pemain antara Persib Bandung melawan Bali United, adalah sebagai berikut :

Persib Bandung:
I Made Wirawan, M Agung Pribadi, Vladimir Vujovic, Purwaka Yudhi, Tony Sucipto, Kim Jeffry Kurniawan, Muhammad Taufiq, Samsul Arif, Atep, Febri Haryadi, Juan Carlos Belencoso.

Bali United:
Rully Desrian, Ganjar Mukti, Agus Nova, Bobby Satria, Ricky Fajrin, Fadhil Sausu, Lucas Patinho, I Gede Sukadana, I Nyoman Sukarja, Silvio Escobar, Yabes Roni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *