Meski tidak diperkuat Lionel Messi, Argentina berhasil mengkandaskan Chile dengan skor 2-1, Selasa (7/6/2016). Namun jika masih kangen melihat aksi Messi maka tunggu empat hari lagi.

Tanpa kehadiran bintang Barcelona yang tengah mengalami cedera punggung, Argentina meraih kemenangan2-1 masing-masing lewat Angel Di Maria dan Ever Banega. Kemenangan itu membawa La Albiceleste merajai Grup D.

Sebelum pertandingan menghadapi Chile, Messi memang telah diragukan bisa turun. Akhir pekan kemarin dia terlihat latihan terpisah dan belum bergabung dengan rekan-rekan satu tim. Hasilnya manajer Argentina, Gerardo ‘Tata’ Martino, menunjuk Nicolas Gaitan sebagai penggantinya.

Akan tetapi selepas laga kontra Chile, Martino memastikan bila kondisi fisik La Pulga kini berangsur membaik. Dirinya menyebut, ada peluang Messi bisa turun ketika menghadapi Panama, di Stadion Soldier Field, Chicago, 10 Juni waktu setempat atau 11 Juni WIB.

“Yang kami inginkan dalam empat hari ke depan adalah Leo sudah bisa bermain lagi,” ujar Martino seperti dilansir Soccerway.

Perihal kemenangan timnya sendiri, Martino mengaku amat puas. Hasil itu seakan menegaskan bila Tim Tango tidak hanya bergantung pada satu pemain saja.

“Saya suka dengan gaya yang kami lakukan selama 90 menit. Kami pantas menang,” ucapnya.

“Kami harus selalu seperti ini. Bisa menyelesaikan masalah absennya pemain dalam skuat kami. Tim kami mengetahui cara menghadapinya beragam. Kami menang dalam segala aspek sepakbola apapun,” kata eks pelatih Barcelona ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *