ac-milanAC Milan tertinggal lebih dulu dan harus menunggu hingga jelang laga tuntas untuk memastikan kemenangan atas tim promosi, Crotone. Vincenzo Montella tak kaget karena dia sudah memprediksikan itu.

Bermain di San Siro, Minggu (4/12/2016) malam WIB, Milan justru tertinggal lebih dulu. Di tengah babak pertama gawang Gianluigi Donnaruma dijebol Diego Falcinelli melalui skema serangan balik. Tapi sebelum turun minum tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan setelah tandukan Mario Pasalic menyambar umpan tendangan sudut gagal dihadang kiper Crotone.

Milan sepertinya akan bisa membalikkan keadaan dengan mudah setelah di awal babak kedua mereka dapat penalti. Tapi tidak ada gol dari kesempatan itu karena eksekusi M’Baye Niang diblok kiper. Adalah Gianluca Lapadula yang kemudian jadi pahlawan Rossoneri setelah dia mencetak gol penentu kemenangan lima menit jelang laga tuntas.

Soal perjuangan berat yang dijalani timnya untuk dapat tiga poin, Montella tidak terkejut. Dia justru senang karena skuatnya tidak memandang remeh lawan dan pada akhirnya bisa melakukan comeback.

“Itu pertandingan yang sulit, sebagaimana kami prediksikan, karena Crotone tahu bagaimana mengorbankan diri mereka sendiri untuk tim. Saya sebenarnya lebih suka babak pertama dibanding paruh kedua. Perlahan kami lebih mudah terpancing, tapi tetap bisa menciptakan banyak peluang dan saya pikir pada akhirnya kami layak menang,” ucap Montella usai pertandingan dikutip dari Football Italia.

“Saya menyanjung Crotone, tapi terlebih lagi Milan, karena ini merupakan kemenangan yang sulit diraih. Serie A adalah tempat di mana Anda berisko kalah dalam pertandingan-pertandingan seperti ini. Saya takut kami memandang remeh Crotone, itu tidak terjadi, dan itu penting bagi pelatih,” lanjut dia.

Kemenangan atas Crotone menjaga tren bagus Milan di musim ini. Setelah 15 laga dilalui mereka mengumpulkan 32 poin, cuma terpaut empat angka dari Juventus di posisi teratas.

“Saya belum melihat klasemen, kami hanya ingin menjadi tim yang terus berkembang,” tuntas Montella.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *