wayne-rooneyJose Mourinho enggan mengomentari kontroversi yang melibatkan Wayne Rooney. Mourinho hanya memastikan bahwa Rooney siap tampil lawan Arsenal.

Rooney menjadi sorotan setelah foto-fotonya saat sedang mabuk berat dengan memakai kaus berlogo Tiga Singa beredar di media sosial dan juga dimuat surat kabar The Sun.

Foto-foto tersebut diambil dari pesta pernikahan salah seorang kenalan Rooney yang dilangsungkan pada Sabtu akhir pekan kemarin, atau setelah kemenangan 3-0 Inggris atas Skotlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2016. Beberapa media melaporkan Rooney memang teler, dan dia ikut berpesta sampai pukul 05:00 keesokan harinya. Atas kejadian ini, Rooney telah meminta maaf.

Kontroversi yang menjerat Rooney tersebut lantas ditanyakan kepada Mourinho jelang laga antara MU dan Arsenal di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016). Tapi manajer MU itu enggan berkomentar banyak dan hanya menegaskan bahwa Rooney siap main melawan Arsenal.

“Dalam dua atau tiga hari terakhir, tidak ada yang terjadi. Dia berlatih seperti yang lain, dia ingin bermain seperti yang lain. Dia siap,” ujar Mourinho seperti dikutip dari Sky Sports.

“Ketika mereka bergabung dengan tim nasional, mereka diatur tim nasional. Apapun yang terjadi, baik atau buruk, saya tidak ikut campur dan saya tidak suka berkomentar.”

“Kadang mereka kembali lebih kuat daripada saat mereka pergi karena sesuatu yang bagus terjadi di sana, sesuatu positif untuk mereka, performa yang bagus, hasil yang bagus.”

“Di lain kesempatan, cedera, kadang cedera parah. Di kesempatan lainnya, frustrasi karena mereka tidak bermain atau karena hasilnya buruk. Dalam hal ini kita tahu apa yang tidak berjalan baik tapi tim nasional adalah babak yang berbeda. Dan bab itu sekarang ditutup sampai saya pikir Maret atau akhir Februari,” katanya menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *