fenerbahce-vs-manchester-unitedManchester United tunduk 1-2 ketika melawat ke markas Fenerbahce dalam pertandingan matchday 4 Liga Europa, Jumat (4/11/2016) dinihari WIB.

Fenerbahce mengawali pertandingan di Sukru Saracoglu Stadium tersebut dengan mantap setelah Moussa Sow sudah membuat tuan rumah unggul di bawah dua menit. MU berusaha menekan dan mendominasi di sisa waktu babak pertama tapi tak kunjung bisa menyamakan skor.

Di tengah usaha MU mengejar, justru Fenerbahce yang menambah keunggulan. Gol dicetak oleh Jeremain Lens ketika laga memasuki menit ke-59 lewat tendangan bebas langsung.

Tekanan dari MU baru berbuah di menit ke-89 setelah tembakan Wayne Rooney dari luar kotak penalti menjebol gawang Fenerbahce. Tim tamu lalu kian gencar menekan di sisa waktu walaupun tak ada lagi gol di sisa waktu.

Di partai lain Grup A, Feyenoord berimbang 1-1 ketika dijamu Zorya Luhansk. Nicolai Joergensen membuat Feyenoord unggul lebih dulu di menit ke-15 tapi kemudian harus main dengan 10 pemain setelah Eric Fernando Botteghin dikartu merah menjelang turun minum. Insiden itu turut berbuntut gol penyama skor dari Zorya; Rafael Forster gagal mengeksekusi penalti tapi bisa memanfaatkan bola muntah untuk membuat skor jadi 1-1.

Dengan hasil-hasil tersebut, Feyenoord dan Fenerbahce kini sama-sama mengoleksi 7 poin untuk menempati dua tangga teratas Grup A. MU berada di posisi dua dengan 6 poin, diikuti Zorya di posisi terbawah dengan 2 poin.

Susunan pemain

Fenerbahce: Volkan Demirel, Sener, Kjaer, Skrtel, Hasan Ali, Topal, Lens, Alper (Neust├Ądter 82′), Josef, Sen (Emenike 68′), Sow (Ismail 86′)

MU: De Gea; Darmian, Rojo, Blind, Shaw, Herrera, Pogba (Ibrahimovic 30′), Schneiderlin (Mata 46′), Rashford (Mkhitaryan 61′), Rooney, Martial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *