Penjaga Gawang yang bermain untuk FC Porto mencetatkan rekor penampilan yang sangat fantastic bersama Tim Nasional Spanyol. Usai melampaui rekor itu, Iker Casillas mengakui bahwa masa pensiunnya kian dekat. Kiper yang sudah laama bermain untuk Tim Nasional Spanyol, Iker Casillas mencatatkan penampilan sebanyak 166 kali bersama Spanyol.

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh ESPN memberitakan bahwa pada akhirnya Iker Casillas tetap berbangga dengan laga itu meski Spanyol tidak menang. Dia menjadi pemain Eropa dengan penampilan terbanyak, menyamai catatan Gelandang Latvia, Astafjevs yang telah pensiun. Dengan catatan ini, hanya lima pemain di dunia yang mempunyai catatan caps lebih banyak daripada Iker Casillas. Mereka adalah Ahmed Hassan yang berasal dari Mesir dengan penampilan sebanyak 184 pertandingan, Mohamed Al-Deayea yang berasal dari Arab Saudi dengan penampilan sebanyak 178 kali, Claudio Suarez yang berasal dari Meksiko dengan penampilan sebanyak 177 kali, Hossam Hassan yang berasal dari Mesir dengan penampilan sebanyak 169 kali dan Ivan Hurtado yang berasal dari Ekuador dengan penampilan sebanyak 168 kali.

Usai mencatatkan rekor tersebut, Kiper asal Spanyol, Iker Casillas mengakui bahwa masa-masa aktifnya di lapangan sepakbola kian mendekati Pensiun. Meski demikian, dia masih belum tahu apakah tahun 2016 ini akan menjadi tahun terakhirnya bersama La Furia Roja. Casillas belum memutuskan kapan kariernya akan berakhir.

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh Sky Sports, CassiSaya mengatakan bahwa saya senang bisa mencapai 166 pertandingan dan menjadi pemain dengan laga terbanyak untuk tim nasional. Dalam tahun-tahun ini, saya sudah menjalani masa indah dan buruk, tapi saya akan mengingat yang bagus saja. Masa pensiun saya semakin dekat dan dekat. Jelas bahwa masa itu melewati semua orang dan saya pun tanpa terkecuali. Tapi saya punya harapan dan saya ingin bersama tim penuh pemain muda ini. Saya tidak tahu apakah ini tahun terakhir saya bersama Spanyol, saya cuma berpikir untuk menikmati setiap harinya.

Meski menjadi pemain paling berpengalaman di skuat Spanyol, tapi Iker Casillas sendiri mendapatkan persaingan ketat di bawah mistar gawang. Dia akan bertarung ketat dengan David de Gea (Manchester United) dan Sergio Rico (Sevilla) untuk mendapatkan posisi utama di Piala Eropa 2016 di Prancis mendatang. Dia harus buktikan bahwa dia pantas menjadi Kiper Utama Spanyol dalam pertandingan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *