Inter Milan telah memercayakan kursi pelatih mereka kepada Stefano Pioli. Dalam situasi sulit seperti sekarang, Pioli dinilai sebagai pilihan tepat untuk Nerazzurri.

Inter mengumumkan penunjukan Pioli pada Selasa (8/11/2016). Pioli menggantikan Frank de Boer yang dipecat pada pekan lalu.

Pioli, 51 tahun, sebelumnya berpengalaman melatih Parma, Sassuolo, Chievo, Palermo, Bologna, dan Lazio. Dia telah menyepakati kontrak berdurasi 18 bulan dengan Inter.

“Inter aman bersama Pioli,” ujar pemain legendaris Inter, Sandro Mazzola, seperti dikutip Football Italia.

“Dia adalah pelatih yang sangat bagus dan dia akan memungkinkan tim untuk kembali menyimpan ambisi finis ketiga. Kenapa tidak?” imbuhnya.

Setelah Serie A berjalan 12 pekan, Inter kini menempati posisi kesembilan di klasemen sementara. Mereka tertinggal delapan poin dari AC Milan yang berada di urutan ketiga.

“Mereka sekarang tertinggal, tapi masih ada banyak pertandingan dan bagi saya Pioli terlihat seperti orang yang tepat,” tutur Mazzola.

Pioli akan langsung mendapatkan ujian berat di Inter. Selepas jeda internasional, Inter akan bertemu Milan pada laga derby, 20 November mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *