marc-andre-ter-stegen

Marc-Andre ter Stegen membuat blunder fatal yang menyebabkan Barcelona menelan kekalahan. Gerard Pique menyebut Ter Stegen tak perlu merubah gaya bermainnya.

Dalam duel Senin (3/10/2016) dinihari WIB, Barca kandas di markas Celta Vigo dengan skor 3-4. Ketika skor 2-3 untuk keunggulan tim tuan rumah, sepakan kiper asal Jerman itu membentur Pablo Hernandez ketika ingin membuang bola ke sisi kiri lapangan.

Tapii sayangnya bola justru masuk ke gawangnya sendiri sehingga skor berubah menjadi 4-2 di menit 77. Sepuluh menit kemudian, Pique membuat gol ketika Barca bagi Barca untuk mengikis kedudukan namun itu belum cukup berubah hasil laga.

Ter Stegen pun menunjukkan rasa penyesalan yang teramat dalam usai membuat kesalahan itu. Manajer Los Cules Luis Enrique pun memilih tak mempermasalahkan itu.

Pembelaan lain lantas juga datang dari Pique. Menurut palang itu Azugrana ini, sekarang yang paling peinting adalah timnya belajar dari kesalahan.

“Terlepas dari umurnya yang masih muda, saya tahu Marc-Andre ter Stegen takkan terpengaruh dari kejadian ini,” ujar Pique yakin, sebagaimana diwartakan Marca.

“Dia adalah kiper bagus dengan kedua kakinya dan dia telah berulang kali memulai permainan kami dari belakang. Dia bisa saja mengambil lebih sedikit risiko, namun di waktu lain kami akan diuntungkan dengan operan-operan berisiko yang dia lakukan.”

“Semua orang pasti pernah berbuat salah. Saya pikirMarc harus tetap tampil seperti ini,” imbuh Pique.

“Kini tim harus belajar dari semua kesalaham dan kami harus meningkatkan penampilan. Lagipula, seluruh tim kehilangan angka. Maka kami harus melangkah maju.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *