Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney optimis menatap persaingan dalam memperebutkan tempat di timnas Inggris pada Piala Eropa 2016.

Striker Manchester United itu kini masih dalam pemulihan cedera lututnya dan belum lama ini ada pembicaraan panjang mengenai kepantasannya untuk masuk starting sebelas Inggris pada Piala Eropa musim panas mendatang.

Hal tersebut tidak lepas dari penampilan cemerlang yang dibuktikan Harry Kane dan Jamie Vardy pada lini depan Inggris saat Rooney absen, ini juga telah membuat persaingan di lini depan menjadi begitu ketat.

Rooney pun tidak mau berspekulasi bahwa dirinya terjamin untuk menjadi starter sekalipun Roy Hodgson memilihnya untuk menjadi kapten semenjak 2014. Sementara itu, ia justru siap untuk bersaing dan membuktikan kemampuannya.

“Sesuai dengan yang saya bilang, sepanjang karier saya dengan Manchester United dan timnas Inggris, saya tidak pernah berpikir bahwa saya pasti mendapatkan tempat. Tentunya saya ingin membuktikan kalau saya memang pantas. Dan kali ini sangat menarik karena saya memiliki pesaing yang tak kalah bagus,” ucap Rooney yang dikutip Sky Sports.

“Saya tidak bisa menunggu lama lagi untuk kembali bugar dan bergabung dengan rekan-rekan setim. Saya menyukai hal itu dan pasti akan saya lakukan. Saya akan terus menerus menyiapkan diri saya. Tujuan utama saya adalah meraih trofi dan juga saya harus menjadi bagian dari itu.”

“Saya yakin ini adalah sebuah peluang buat kami untuk tampil bagus di musim depan dan tentu saja semua bergantung kepada keputusan Roy Hodgson, namun saya ingin berada di sana, terlibat, dan berusaha membantu. Harapan saya, saya bisa membawa tim menuju sukses,” tandasnya.

Rooney juga memastikan bahwa ia mentargetkan untuk kembali bermain pada bulan April, kepastian tersebut mungkin akan jatuh pada pertengahan bulan setelah MU melawan West Ham di Piala FA.

“Saya saat ini sudah mulai keluar untuk berlari dan saya harap saya bisa mengikuti latihan penuh pada 10 hari mendatang, jadi tidak akan lama lagi,” tutup Rooney

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *