geoffrey-kondogbiaPelatih Inter Milan Frank de Boer belum lama ini mengkritik habis Geoffrey Kondogbia. Namun, kali ini De Boer justru berbalik memuji Kondogbia yang dinilainya punya potensi sehebat Paul Pogba.

Kritik De Boer itu dilontarkan kepada Kondogbia saat Inter bermain imbang 1-1 dengan Bologna sekitar tiga pekan lalu. Saat itu Kondogbia yang bermain sebagai starter tampil buruk dan bertanggung jawab atas hadirnya gol Bologna.

Kondogbia bahkan harus ditarik keluar di menit ke-28 karena dianggap tidak menjalankan instruksi dengan baik sehingga membuat De Boer kesal.

Hal ini membuat masa depan Kondogbia dispekulasikan menyusul adanya rencana Inter melepas si pemain di bursa transfer Januari mendatang.

Tapi lain kemarin, lain pula hari ini. De Boer justru kini balik memuji kualitas Kondogbia yang dianggapnya bisa selevel Pogba asalkan mampu konsisten tampil oke serta memperbaiki kekurangannya.

“Kondogbia seperti Pogba,” ujar De Boer seperti dilansir Soccerway.

“Mereka bermain di posisi yang sama. Dia harus bisa memenangi duel dengan diri sendiri dan bermain simpel, tapi dia punya modal bagus untuk menjadi pemain top,” sambungnya.

“Dia masih muda dan bisa berkembang lagi. Tapi secara fisik dia kuat dan berkualitas. Dia harus terus berlatih untuk memperbaiki kekurangannya,” tutupnya.

Sama-sama berasal dari Prancis, Kondogbia memang telat bersinar ketimbang Pogba. Kondogbia baru tampil 34 kali dengan sumbangan satu gol selama berseragam Nerazzurri.

Di level timnas senior, Kondogbia yang melesat di level junior, baru punya lima caps sejak debut 14 Agustus 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *