Setelah setahun berada di akademi sepakbola Sporting Lisbon, Portugal untuk menimba ilmu sepakbola guna belajar sepak bola, Martunis kembali ke Aceh. Anak angkat Cristiano Ronaldo kembali ke tanah kelahirannya dalam rangka liburan sekaligus melepas rasa rindu bersama sanak keluarganya di Tanah Rencong.

Perwakilan Martunis, Munawardi, menyatakan pemain binaan Akademi Sporting Lisbon tersebut punya kesempatan berkumpul lagi bersama keluarga di kampung halamannya Tibang, Banda Aceh selama satu bulan sehingga dirinya bisa menikmati suasana Ramadhan dan lebaran bersama orang tercinta.

“Ia bisa melepas rasa kangennya dengan keluarga serta dengan semua suasana puasa dan lebaran nantinya,” kata Munawardi dalam keterangan tertulis kepada detikSport, Sabtu (18/6/2016).

Martunis datang di Banda Aceh pada Kamis (16/6) usai melakukan perjalanan lebih dari 15 jam dari Lisbon. Dia berangkat dari Portugal pada Rabu (15/6) waktu setempat sekitar pukul 14.15 siang dengan maskapai penerbangan Emirates, kemudian transit di Dubai sebelum menuju Jakarta dan Banda Aceh.

Martunis bermukim di Portugal sejak bulan Juni 2015. Dia menerima “beasiswa” dari Sporting Foundations untuk belajar ilmu sepak bola dari klub masa kecil Cristiano Ronaldo. Selama di Portugal, dirinya sempat beberapa kali berjumpa dengan ayah angkatnya.

Desember tahun lalu Martunis dan Ronaldo kembali bersua di Spanyol. Ketika itu Martunis melihat langsung Ronaldo bermain di stadion kebanggaan Real Madrid, Santiago Barnabeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *