Laju Manchaster City yang gemilang hingga semifinal Liga Champions perdananya tampaknya akan menghadapi kesulitan untuk menggapai final. Pasalnya, tim Manchaster biru ini dijadwalkan akan menghadapi Real Madrid di partai semifinal ini.

Hasil dari pengundian babak semifinal Liga Champions sepertinya menjadi sebuah beban berat bagi skuat Manuel Pellegrini. Sebagai perwakilan satu-satunya dari Liga Inggris, mereka harus berhadapan dengan si peraih 10 kali juara Benua Eropa yaitu Los Blancos.

Kesempatan bagi The Citizens untuk menekuk Real Madrid dapat dikatakan sangat tipis. Karena dalam catatannya, City saat berhadapan dengan Madrid baik dalam pertandingan resmi maupun persahabatan, mereka sudah menelan kekalahan sebanyak dua kali dan satu kali imbang. Catatan ini juga menjadi sebuah tekanan besar bagi City.

Di putaran pertama babak perempat final yang diadakan pada hari Selasa (26/4/2016) ini, City akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu di stadion Etihad. Selanjutnya Manchaster City akan melawat ke Santiago Bernabeu pada hari Selasa (3/5/2016). Siapapun yang memenangkan pertandingan ini akan langsung menghadapi pemenang dari pertandingan Atletico Madrid melawan Bayern Munchen.

Atletico bakal berupaya keras untuk mengulang kesuksesannya yang sempat mencapai ke partai final saat 2013/2014. Sementara dari pihak Munchen akan mencoba melaju ke partai final yang keempat kalinya dalam kurun waktu 10 tahun.

Dari pertandingan Atletico dengan Munchen, Los Rojiblancos pertama akan menjadi tuan rumah di pertandingan tersebut pada hari Selasa (26/4/2016) di stadion Vincente Calderon. Lalu mereka akan menjadi tamu bagi Munchen di pekan depannya yaitu Selasa (3/5/2016).

Dengan begitu, di Liga Champions musim ini dapat dikatakan bahwa tim Spanyol yang jauh lebih mendominasi setelah Real Madrid dan Atletico Madrid lolos dan bermain gemilang hingga babak perempatfinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *