Hanya tinggal satu jengkal lagi Barcelona akan sukses kembali dalam kosnistensi pada predikat juara Liga Spanyol.sampai dengan saat ini, klub yang merupakan asuhan dari Luis Enrique tersebut sudah berhasil dengan mengumpulkan sebanyak tujuh puluh enam poin atau berjarak sembilan poin dari urutan posisi kedua, yaitu diduduki oleh Atletico Madrid pada papan klasemen sementara La Liga.

Bomber Barcelona, yang bernama Gerard Pique mempercayai atas kesuksesan Barcelona ditahun ini tidak terlepas dari pengaruh tangan dingin yang dihasilkan oleh sang pelatih. Pasangan Shakira tersebut merasa Barcelona akan sabggup dalam mengatur gaya permainan dengan berbgai macam variasi ditahun ini.

“Kami mempunyai sebuah gaya dalam bermain yang begitu bervariasi. Kami pun menjadi semakin nyaman di garis pertahanan serta ditambah dengan beberapa gaya dalam menyerang, kami juga semakin banyak variasinya,” ungkap Pique, seperti yang sudah dilansir oleh Football Espana, pada hari Kamis, tanggal 24 maret 2016.

Walaupu begitu, Pique sempat merasa bahwa Barcelona harus segera belajar dari kesalahan dan memperbaiki jarak atau waktu serta kecepatan dalam bermain. “Kami masih berada pada posisi unggul dalam urusan mendominasi dan penguasaan bola. Akan tetapi kami menginginkan lebih agar bisa mengontrol jarak dan waktu dalam permainan. Dengan hal semacam itu, kami akan memperoleh peluang untuk memasukkan gol yang lebih banyak lagi,” ucap pria yang berasal dari Spanyol tersebut.

Eksistensi Neymar, yaitu Lionel Messi dan Suarez juga telah diakui Pique merupakan sebuah nilai tambahan dalam permainan Barcelona ditahun ini. “Kami mmpunyai tiga orang penyerang yang dapat bergerak dengan cepat dan dapat menjadikannya bingung pada saat garis pertahanan lawan. Mereka membuat kami semakin merasa percaya diri,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *