arsene-wenger

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, membuka peluang menukangi Tim Nasional Inggris. Niatan itu mendapat pertentangan dari eks penggawa Arsenal, Ian Wright.

Wenger tengah menjalani musim terakhirnya sebagai arsitek The Gunners. Manajer berusia 66 tahun tersebut diyakini bakal mengakhiri kariernya di klub yang telah ia latih selama 20 tahun itu pada akhir musim ini.

Sekarang ini timnas Inggris tengah mencari pelatih unttuk menggantikan Sam Allardyce, yang mundur akibat tersandung skandal memalukan. Sejumlah nama munucl ke permukaan dimana salah satunya adalah Wenger.

Peluang ini sepertinya dibuka besar-besar leh pria asal Prancis tersebut. Namun Wright memperingatkan supaya Wenger tak menerima tugas itu.

“Saya sarankan dia untuk jangan menjadi pelatih timnas Inggris, karena tekanannya sangat besar,” ucap Wright yang dilansir Standard.co.uk. “Dia bakal mendapat kritikan sangat banyak.”

“Anda telah lihat sendiri seberapa besar kritik yang dia dapatkan dari Arsenal (fans) saat dia coba melakukan pekerjaan dia. Saya tak mau melihatnya melalui 20 tahun ini, dan kemudian 10 tahun belakangan berjalan seperti ini untuk dia.”

“Kemudian membesut Inggris dan bukan tugas mudah dan anda juga akan mendapatkan kritik. Ini adalah sebuah alasan yang egois, bagi saya,” tuntas eks pesepakbola yang membela Arsenal pada 1991-1998 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *